Rabu, Oktober 18, 2006

Pola Kabel

Udah lama tertarik ama pola rajutan bentuk kabel,
proses pengerjaan pola kabel ini ada dua macam, cara kanan dan cara kiri.
Dalam bahasa Jepang dinamakan :

* kanan, 右上2目交差 みぎうえふためこうさ (migi ue futame kousa)

Sumber : 手あみ Basic Hand Knitting & Crochet, NV7180, Japan

Caranya :
1. Buat beberapa lapis tusuk lurus, misal 8 lapis.
2. Pada pertengahan lapisan lurus tadi, ambil dengan jarum baru 2 tusuk lurus, simpan di depan, rajut 2 tusuk lurus ke jarum kanan, rajut lagi 2 tusuk lurus yang ada di jarum baru, lanjutkan dengan tusuk lurus.

* kiri, 左2目交差 ひだりうえふためこうさ (hidari ue futame kousa)


Sumber : 手あみ Basic Hand Knitting & Crochet, NV7180, Japan

Caranya :
1. Buat beberapa lapis tusuk lurus, misal 8 lapis.
2. Pada pertengahan lapisan lurus tadi, ambil dengan jarum baru 2 tusuk lurus, simpan di belakang, rajut 2 tusuk lurus ke jarum kanan, rajut lagi 2 tusuk lurus yang ada di jarum baru, lanjutkan dengan tusuk lurus.

Link video merajut cara kabel

Decorative Stitches -- Cables

3 komentar:

Mama-Cat mengatakan...

Keren syalnya....coba donk foto pas lg dipake...pingin liat keseluruhan syalnya

lennyadziman mengatakan...

alhamdulillah, MamaCat,
syal masih dlm tahap penyelesaian pengen ditambahin pjnya, biar bisa digabung kedua ujungnya..
o iya, makasih MamaCat diingetin, jd sy cek lagi langkah2nya, mohon dikoreksi ya sensei..
haik, klo dah beres akan diupload foto syal yg baru..
ganbarimasu !!

maxcum mengatakan...

aduh baru tahu ada blog sepertiini. kupernya aku.. isinya benar- benar bermanfaat

Liat juga ya..

Related Posts with Thumbnails